Monday, July 25, 2011

badass random user

Oke sekarang gue mau cerita tentang sejarah skype gue yang udah setia banget nemenin kisah remaja gue sejak hampir tiga tahun yang lalu :'')
dulu waktu gue jaman-jamannya belom punya laptop sendiri, gue masih pake shared computer terus gue iseng-iseng bikin skype karena kayaknya orang-orang bule pada punya. yaa maklumlah, gue masih ababil (sekarang juga sih) jadi masih suka bikin random Social Network/Messenger accounts. tapi gue nggak pernah verivikasi maupun aktifin accountnya, dan mulai lupa sama passwordnya. sejak saat itu gue gak maenan skype tuh.
sampe akhirnya gue tau apakah itu omegle. ya, omegle. lo semua tau kan apa itu? semacam sitechat gitu cuma nggak mengikat si user buat punya account pribadi, jadi sistemnya pake "stranger".
nah jadinya gara-gara manteman saya banyak yang pake omegle, akhirnya gue tertarik untuk menggunakan lebih lanjut. dan jadilah, gue omieaddict pada masa itu :/ gue sebenernya make itu buat lucu-lucuan doang tadinya, dan akhirnya kelewat lucu-lucuan jadinya gue serius cari temen chat beneran. oke, masalah pencarian netpal bakal gue jelasin kapan-kapan, gue mau ngejelasin tentang skype guenya ituloh (haaaaa intronya panjang banget).
jadi suatu hari ada yang nge-add skype gue. random user namanya batmanrobin >> harap diingat ya doi hati-hati kalo nge-add skype lo. terus gue kira dia adalah orang yang pernah chat sama gue, baik dari omegle ataupun livemocha. akhirnya dengan polos dan lugu gue approve deh dia, tanpa berpikiran panjang sama sekali.
terus doi nyapa gue.


batmanrobin : hey there
gue : hello
betrob : how are you?
gue : good, you?
betrob : I'm good. so I met a girl on skype, on Sunday. she sent me this *sending a file*


nah gue udah menyangka yang enggak2 nih, jadi gue nggak accept. terus doi bilang


betrob : why don't you accept it?
gue : I dont want to
betrob : I just wnn show u smthin'
gue : I dont want to


terus dia diam sejenak.


betrob : ok then
betrob : wanna see me naked?
gue : no.

see?? iyuh banget kan? baru aja gue mau block dia, tiba-tiba computer gue ngehank dan baru semenit-dua menit kemudian bisa diakses. gue udah feeling nih doi berbuat macem-macem. gue restart lah netbook gue. awalnya gue kira ini cuma hang biasa, dan gue menjalankan seperti biasa rutinitas gue kalo nyalain kompi. pasang modem, buka skype, buka chrome, buka comet player. semua berjalan lancar sampe pas gue sign in skype, ada error information kalo server gue nggak bisa diakses. gue kira gara-gara internet connection gue, ya maklum lah smart itu kelakuannya nggak smart. gue coba 2-3 kali lagi tetep nggak bisa, katanya ada masalah sama server gue. cek administrator. gue udah cek segala macemnya, nggak ada masalah dgn admin maupun firewall gue. gue reinstall, malah nggak bisa. -_- gue googling di internet, katanya IP gue di block. gue rada nggak percaya, masa segampang itu sih block IP orang?

akhirnya dua bulan pun berlalu, dan gue online skype lewat imo.im. karena tampilannya yang nggak memuaskan, gue makin jaranglah skyping. akhirnya semalem, gue coba googling lagi dan akhirnya gue nemu program buat nge-fake IP kita. ide gue pun muncul, download skype pake IP palsu. awalnya gue pesimis tapi gue download aja. pas gue coba download skype pake IP united states, akhirnya bisaaaaaa~
ternyata emang IP gue beneran diblock. entah sama skype atau sama si batmarobin itu.. tapi masa sih sama skype? emang gue sekriminal itukah, skype??

ya sekian deh. maaf ya nggak penting ceritanya haha.

No comments:

Post a Comment